Wikipedia

Hasil penelusuran

Selasa, 20 Februari 2018

Penyuluhan Kesehatan Mata dan Gizi Ibu Hamil di RW 13 Desa Cibiru Wetan

Mengingat dalam pentingnya mencegah daripada mengobati, maka Puskesmas Cibiru Hilir melaksanakan kegiatan rutin ke posyandu yang di barengi dengan penyuluhan bagi masyarakat. Pada kesempatan kali ini salah satu staff Puskesmas memberikan penyuluhan mengenai kesehatan mata bagi masyarakat dan gizi ibu hamil dengan sasaran masyarakat yang berkunjung ke posyandu.

Kesehatan mata dapat dijaga dengan beberapa cara diantaranya yaitu rutin memeriksakan mata, mengonsumsi makanan bergizi, jangan terlalu lama menatap komputer, memakai kacamata hitam, tidak merokok, membuang makeup lama, rajin olahraga.
Asupan gizi ibu hamil menjadi faktor penting baik untuk pemenuhan nutrisi ibu hamil atau pun untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan. Bahkan, dapat mengurangi risiko penyakit kronis pada anak Anda di masa mendatang.



Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, Anda bisa melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini:
  • Makan pagi setiap hari. Jika sulit untuk makan pagi baik karena mual atau morning sickness yang dialami, cobalah makan roti gandum saat bangun tidur. Sertakan pula buah, oatmeal, sereal, serta susu rendah lemak atau yoghurt.
  • Makanlah makanan berserat tinggi dan perbanyaklah asupan cairan, dari air putih atau pun jus buah, serta rajin berolahraga untuk mencegah konstipasi.
  • Terapkan pola makan sehat dengan menu sereal gandum, sayuran, buah, dan kacang-kacangan.
  • Hindari makanan pedas dan berlemak, terlebih jika Anda menderita penyakit maag. Disarankan makan dengan porsi kecil namun sering. Serta hindari berbaring setelah makan.
  • Hindari mengonsumsi minuman beralkohol, kafein, minuman bersoda, ikan dengan kandungan merkuri tinggi. (http://www.alodokter.com/kebutuhan-nutrisi-gizi-ibu-hamil-yang-harus-dipenuhi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar