Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 22 Desember 2016

Pencanangan Gerakan Peduli ASI Desa Cibiru Hilir

Kegiatan pemberdayaan masyarakat . Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2016, tim penggerak PKK Desa Cibiru Hilir yang diketuai oleh Ibu Masrini, SAg mengadakan berbagai kegiatan dengan tema “Aku Bangga Menjadi Anak Bunda”. Rangkaian kegiatannya terdiri  dari :
Tanggal 21 Desember 2016 :
Berbagai lomba yaitu lomba balita, lomba pembuatan PMT (Pemberian Makanan Tambahan), dan lomba foto balita. Juri dari lomba tersebut adalah  tim dari  Puskesmas Cibiru Hilir dan Dinas Kesehatan Kabupaten bandung (Ibu Dwi) dan juga dari UPTD KB Kecamatan Cileunyi. Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh drg. Rotua dan tim yang ikut meramaikan suasana lomba.

Puncak dari seluruh seluruh rangkaian acara peringatan hari ibu ini adalah kegiatan tanggal 22 Desember 2016 yaitu “PENCANANGAN GERAKAN PEDULI ASI DESA CIBIRU HILIR”. Pencanangan ini dihadiri oleh Ka UPTD Yankes, Ka UPTD KB, Sekretaris Camat Kecamatan Cileunyi, dan Kabid Binkesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, drg. Pradiba Pradjna, MKM.



Pencanangan ditandai dengan penyematan Pin kepada Kader Peduli ASI dan penandatanganan kesepakatan dukungan terhadap Gerakan Peduli ASI. Semua pihak ikut menandatangani benner ini.

Sebagai informasi bahwa pada bulan Juli 2016 sudah dibentuk kader peduli ASI desa Cibiru Hilir sebanyak 19 orang. Kader peduli ASI ini berada di bawah binaan konselor ASI puskesmas Cibiru Hilir ( Yeni Sofiani, SKM) dan bidan desa Cibiru Hilir (bd. Irma Muspiprihiatin). Keberadaan kader peduli ASI ini mendongkrak jumlah ibu yang  memberikan ASI secara eksklusif.

Setelah kegiatan pencanangan, dilanjutkan dengan talkshow dengan narasumber dr. Stella dari AIMI. Tujuan talkshow ini adalah memberikan informasi lebih banyak tentang ASI. Acara ini dikemas menarik dengan moderator Bd. Leyna Merlina dari Puskesmas Cibiru Hilir dan Dwi Yudha Mustikawati, SKM dari Dinas Kesehatan Kabupate Bandung. 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar