Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 07 April 2016

Kelas Ibu Hamil Dan Ibu Balita di Puskesmas Cibiru Hilir



Pelayanan kegiatan KIA KB diantaranya yaitu kegiatan kelas ibu hamil dan ibu balita. Kegiatan kelas ibu balita di tujukan kepada ibu yang mempunyai anak usia 0-5 tahun yang berkumpul untuk berdiskusi tukar pendapat, tukar pengalaman mengenai pelayanan kesehatan gizi stimulasi pertumbuhan dan perkembangan yang di fasilitasi oleh tenaga kesehatan. Setiap kelas maksimal di ikuti oleh 15 orang ibu balita.
Tujuan pelaksanaan kelas ibu balita ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku ibu untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan balita yang optimal.
Materi yang di bahas pada kelompok ini mengenai asi ekslusif, imunisasi, pemberian mp asi dan gizi seimbang , pemantauan partumbuhan  dan erkembangan balita, perawatan gigi, ctps (PHBS) dan mengenai penyakit cara pencegahan dan perawatannya.
Sedangkan sasaran kelas ibu hamil adalah ibu hamil dengan usia kehamilan atara 4-36 minggu atau menjelang persalinan dengan jumlah peserta maksimal 10 orang. Tujuan kelas ibu hamil adalah untuk meningkatkan pengetahuan , merubah sikap dan perilaku ibu tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan persalinan dan nifas, KB pasca persalinan , perawatan bayi baru lahir, penyakit menular seksual, dan akte kelahiran. (sumber : Laporan Tahunan Puskesmas Cibiru Hilit Tahun 2015)
Foto kegiatan kelas ibu hamil dan ibu balita



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar