Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 10 Maret 2016

Keadaan Puskesmas Cibiru Hilir




Puskesmas Cibiru Hilir  merupakan salah satu puskesmas di Kabupaten Bandung yang terletak di Jalan Desa Cibiru Hilir  RT 03 RW VII, Kecamatan Cileunyi. Di Kecamatan Cileunyi terdapat 2 puskesmas lain yaitu Puskesmas Cileunyi dan Puskesmas Cinunuk.
Puskesmas Cibiru Hilir adalah Puskesmas TTP (Tanpa Tempat Perawatan) yang dibangun pada tahun 2010 dengan alasan untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan terhadap warga Desa Cibiru Hilir dan Cibiru Wetan, yang merupakan desa binaan Puskesmas Cibiru Hilir. Pada awalnya kedua desa ini adalah desa binaan Puskesmas Cinunuk.
Desa Cibiru Hilir terdiri dari 17 RW dan 74 RT, sedangkan Desa Cibiru Wetan terdiri dari 17 RW dan 76 RT.
Puskesmas Cibiru Hilir terletak di Desa Cibiru Hilir, sehingga masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas Cibiru Hilir sebagian besar adalah warga Desa Cibiru Hilir. Sebagian warga Desa Cibiru Wetan jarang berkunjung ke Puskesmas Cibiru Hilir karena jarak yang jauh dan membutuhkan biaya transportasi yang lebih besar.
Luas Wilayah      :  1. Desa Cibiru Hilir 311,85  Ha
                                       2. Desa Cibiru Wetan 324,76 Ha


Batas Wilayah     :
Barat         : Kecamatan Cibiru Kota Bandung
Utara         : Kecamatan Cipadung Kota Bandung
Timur         : Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi
Selatan      : Kecamatan   Rancaekek
 
Puskesmas Cibiru Hilir termasuk puskesmas perkotaan. Sebagian penduduknya  bertempat tinggal di perumahan dan berpenghasilan sebagai pegawai.

 PETA WILAYAH KEJRA PUSKESMAS CIBIRU HILIR

PETA MENUJU PUSKESMAS CIBIRU HILIR

DENAH RUANGAN PUSKESMAS CIBIRU HILIR



2 komentar:

  1. Mau tanya apakah jika berobat di puskesmas mendapat karcis pembayaran pendaftaran? Karena selama berobat tidak pernah diberi,dan waktu saya tanya pun petugas tidak tahu.

    BalasHapus
  2. Mau tanya apakah jika berobat di puskesmas mendapat karcis pembayaran pendaftaran? Karena selama berobat tidak pernah diberi,dan waktu saya tanya pun petugas tidak tahu.

    BalasHapus