Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 23 Maret 2016

AIR ES............BENARKAH BIKIN GEMUK ???

Gemuk adalah suatu kondisi dimana kelebihan konsumsi energi (Kalori) sehari-hari disimpan sebagai cadangan energi dalam bentuk timbunan lemak tubuh yang disimpan di bawah kulit sehingga tubuh terlihat “tebal” dan berat badan di atas berat badan ideal.
Konsumsi energi berasal dari sumber energi yaitu karbohidrat (nasi, roti, mie, kue basah/kering, makanan/minuman bergula) dan lemak (minyak kelapa, minyak sayur, santan, margarin, mentega, shortening, gajih)
Air (H2O) bukanlah sumber energi bagi manusia maupun hewan. Hanya tetumbuhan yang dapat mengubah air menjadi energi sehingga tetumbuhan yang selalu disirami menjadi subur (gemuk). Meskipun direbus sampai mendidih, didinginkan, ataupun dibekukan, air tidak akan menjadi energi bagi manusia. Air es tetaplah menjadi air es seperti halnya air putih biasa yang tidak akan berubah menjadi energi ataupun lemak tubuh.
Air es akan mengandung energi jika ditambahkan gula, seperti es campur, es cukur, es serut, es teler, es doger, es krim, es pallubutung, dan es bergula yang lain yang jika dikonsumsi maka gulanya akan diubah menjadi energi dan jika sering dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa saja gulanya akan diubah menjadi lemak tubuh dan membuat menjadi gemuk.
Jadi kesimpulannya, sepanjang air es tidak diberi tambahan gula maka diminum berapa seringpun, kapanpun, dan dimanapun tidak akan “menggemukkan”.

Di share dari : https://www.facebook.com/groups/forumkonsultasigizi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar