Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 17 Mei 2017

TB Day 2017

Tema Peringatan Hari TB Sedunia tahun 2017 adalah "Gerakan Masyarakat Menuju lndonesia Bebas Tuberkulosis (TB)" bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan pemangku kebijakan dalam mendukung program penanggulangan TB serta menempatkan TB sebagai isu utama di semua sektor masyarakat. Selain itu penyebarluasan informasi tentang TB kepada masyarakat akan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian untuk mencegah penularan TB yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga. (http://www.tbindonesia.or.id)

Hari Tuberkulosis Sedunia atau World Tb day, akan diperingati kembali pada tanggal 24 Maret 2017. Tanggal 24 Maret 1882 merupakan tanggal dimana dr Robert Koch, seorang ilmuwan mengumumkan bahwa ia telah menemukan penyebab dari penyakit Tuberkulosis, yakni Mycobacterium tuberculosis. Pada saat itu, wabah Tuberkulosis sedang menyebar di Eropa dan Amerika, yang menyebabkan kematian satu dari tujuh orang. Untuk mengenang jasanya inilah, maka tanggal 24 Maret ditetapkan sebagai Hari Tuberkulosis Sedunia. Peringatan Hari TB Sedunia , ditujukan untuk membangun kesadaran umum tentang Tuberkulosis serta usaha-usaha untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut.

Pada pelaksanaan kali ini Puskesmas Cibiru Hilir UPTD Yankes Kecamatan Cileunyi Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung turut serta melaksanakan peringatan hari TB Sedunia yang diselenggarkan di Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi pada tanggal 24 Maret 2017.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar